In House Training HPK ( Hak Pasien dan Keluarga)

In House Training HPK ( Hak Pasien dan Keluarga) post thumbnail image

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Andi Abdurrahman Noor Kabupaten Tanah Bumbu menggelar In House Training HPK ( Hak Pasien dan Keluarga) yang diselenggarakan tanggal 22-23 November 2021.

Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh tenaga kesehatan perwakilan di tiap ruang perawatan, dan digelar selama 2 hari.

Adapun kegiatan pelatihan In House Training HPK ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dari Pogja HPK untuk merefresh kembali segala yang menjadi hak dan kewajiban pasien selama dalam perawatan sejak pasien masuk sampai pulang. Kegiatan ini juga untuk mendukung akreditasi rumah sakit yang sebentar lagi akan berlangsung yang selama masa pandemi sempat tertunda.

Kegiatan In House Training ini menghadirkan para narasumber dengan beberapa materi pelatihan diantaranya tentang komunikasi efektif, budaya kerja, bentuk partisipasi pasien dan keluarga dalam proses asuhan, serta review tentang Hak pasien dan keluarga dalam SNARS edisi 1.1.

Salah satu peserta pelatihan, Ns. Nuzulul Fitri mengatakan, pelatihan ini memang sudah beberapa kali dilaksanakan dan sudah pernah diikuti oleh perawat senior sebelumnya.
Perawat Ruang Perinatologi ini nantinya juga akan menyampaikan hasil pelatihan ini kepada teman-teman diruangan tentang review hak pasien dan keluarga serta menjelaskan rencana tindak lanjut di ruangan.

“Sangat membantu sekali untuk merefresh kembali apa saja yang menjadi hak dan kewajiban keluarga selama perawatan, apalagi dalam hal ini bisa membantu meningkatkan kualitas pelayanan yang kita berikan dengan membantu pasien memenuhi haknya selama masa perawatan” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post