BAKTI SOSIAL PERINGATAN HUT IBI KE 70 PENGURUS RANTING RSUD

Pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) khususnya Ikatan Bidan Cabang Tanah Bumbu dan Ranting RSUD tanah Bumbu sekaligus dalam rangka memperingati HUT IBI yang Ke 70 tahun jatuh pada hari kamis  tanggal 7 Juni 2021 bertempat di RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor ruangan Instalasi Kebidanan.

Kami bermaksud mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan IVA dan pemasangan alat kontrasepsi gratis yang ditujukan bagi seluruh wanita usia subur yang sudah menikah di wilayah kecamatan kusan tengah. Khususnya bagi masyarakat ekonomi kebawah dengan harapan dapat membantu meringankan pengeluaran biaya untuk pemakaian alat kontrasepsi dan menjaga reproduksi dengan pemeriksaan dini kanker servik.

Dihadiri langsung  Direktur RS ( dr. Muhammad Yandi Noorjaya, M.M ), Pejabat RS, Ketua IBI Tanah Bumbu ( Misnawati, S. SiT, M.M), Ketua Baksos IBI (Sri Fatmawati, S. SiT), Ketua Ranting IBI RSUD ( Nita Rahmawati, A.Md.Keb), Ibu Wakil Bupati Tanah Bumbu (Ny. Suci Anisa), Ibu Sekda Tanah Bumbu (Ny. Hasnah Mashude), Kepala Dinas KB (Narni, SKM., M.Kes),Camat Kusan Tengah (Muhammad Arif Rahman Hakim, M.Sos), Akseptor KB Implant dan IUD dan pasien pemeriksaan IVA. Serentak Se-Kabupaten Tanah Bumbu di RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor dan 15 yankes lainnya.

Kegiatan berjalan lancar dan mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat kusan tengah dengan jumlah peserta sebagai berikut :

Peserta pemeriksaan IVA                                            : 17 orang

Pemasangan dan pelepasan alat kontrasepsi Implant : 9 orang

Pemasangan alat kontrasepsi IUD                               : 3 orang

Total Peserta                                                               : 29 orang

Tujuan di adakannya kegiatan ini untuk meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan reproduksi wanita usia subur, meningkatkan profesionalisme bidan dalam memberikan pelayanan, mempererat tali persaudaraan antara sesama bidan, membantu mensukseskan program pemerintah, menumbuhkan rasa peduli, solidaritas dan empati terhadap beberapa masalah yang ada dimasyarakat sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *