MUSYAWARAH RANTING (MUSRAN) II IBI RANTING RSUD

RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor mengadakan Serah Terima dan Pelantikan Pengurus IBI Ranting RSUD pada hari kamis 8 April 2021, bertempat di ruang aula lantai 2 (dua) RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor.

Dihadiri langsung Ketua PC IBI Tanah Bumbu ( Misnawati, S. SiT, M.M), Sekretaris IBI Ranting RSUD 2013-2018 (Sri Fatmawati, S. SiT), Bendahara IBI Ranting RSUD 2013-2018 (Sri Annisapada J, S. Keb), Ketua IBI Ranting RSUD 2018-2023 (Nita Rahmawati, AM. Keb), Sekretaris IBI Ranting  RSUD 2018-2023 (D. V Aprilia Putri, AM. Keb), Bendahara IBI Ranting RSUD 2018-2023 (Eka Noor S, A. Md. Keb) dan Sejawat Bidan Perwakilan masing-masing ruangan. Karena masih dalam kondisi Pandemi Covid 19, acara ini tidak dapat diikuti oleh orang banyak, karena menerapkan protokol kesehatan, physical distancing.

Acara tersebut dibuka langsung dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan lagu Hymne IBI oleh semua undangan dan sebagai Dirijien (Suriani, A. Md. Keb). Dilanjut dengan pembacaan laporan ketua panitia (Meyanda Ayu Saputri, S. ST).

Pemilihan Pengurus IBI Ranting RSUD telah dilakukan secara voting pada tanggal 3-5 April 2021 di RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor. Telah dipilih 3 orang :

  • Nita Rahmawati, AM. Keb (Ketua)
  • D.V. Aprilia Putri, A. Md. Keb (Sekretaris)
  • Eka Noor Susilawati, AM. Keb (Bendahara)

Sambutan Ketua IBI Ranting RSUD yang baru (Nita Rahmawati, AM. Keb)

Dalam sambutannya, beliau memohon bimbingan dan do’a kepada hadirin para undangan agar tercipta organisasi IBI yang lebih baik lagi.

Sambutan Ketua IBI Ranting RSUD yang lama (Sri Fatmawati, S. SiT)

Dalam sambutannya beliau menyampaikan Falsafah “Setiap Bidan adalah Pahlawan”. Pahlawan untuk dirinya, keluarganya, temannya, pasiennya, masyarakat, tugas yang diembannya dan pahlawan untuk organisasinya dan beliau bangga telah terpilih menjadi seorang bidan. Mengucapkan selamat kepada yang telah terpilih dan mendoakan semoga IBI RSUD lebih baik lagi kedepannya.

Sambutan Ketua IBI Cabang Tanah Bumbu (Misnawati, S. SiT, M. M)

Beliau berpesan agar kita sebagai bidan tidak mengkotak-kotakkan diri sebagai bidan Puskesmas, bidan Dinkes, bidan RSUD dan jangan pernah merasa lebih baik. Kita harus satu suara bahwa kita adalah bidan. Bila ada sesuatu hal yang bisa dibagikan ke teman-teman sejawat yang lain di luar RS, maka kita sampaikan. Jangan memecah belah solidaritas karena itu akan membuat tidak nyaman.   

Maka dilanjutkan Penyerahan bendera IBI Ranting RSUD dari Ketua PC IBI Tanah Bumbu (Misnawati, S. SiT, M. M) kepada Ketua IBI Ranting 2018-2023 (Nita Rahmawati, AM. Keb).

Tujuan di adakan terlaksananya Musran II ini adalah untuk Pembahasan dan evaluasi pertanggungjawaban pengurus ranting, terpilih dan dilantiknya pengurus ranting RSUD baru dan pengambilan keputusan lain untuk kemajuan organisasi. Diakhir acara penyerahan Cinderamata dari PC IBI Tanah Bumbu ke Pengurus IBI Ranting RSUD yang baru, dan penyerahan Cinderamata dari Pengurus IBI Ranting RSUD yang lama ke PC IBI Tanah Bumbu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *