Senin, 06 Oktober 2025
RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor
Berdasarkan hasil pengumpulan data Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) di RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor, jumlah responden yang berpartisipasi sebanyak 379 orang, terdiri dari 208 laki-laki dan 171 perempuan. Dari hasil pengukuran, diperoleh nilai indeks kepuasan masyarakat sebesar 88,27, yang termasuk dalam kategori “Sangat Baik”.
Adapun hasil penilaian unsur pelayanan menunjukkan:
Tiga unsur terendah yang menjadi prioritas perbaikan, yaitu:
Kecepatan pelayanan,
Perilaku petugas, dan
Sarana dan prasarana.
Ketiga unsur ini akan terus menjadi perhatian serius manajemen rumah sakit dan secara berkesinambungan dilakukan perbaikan demi peningkatan mutu layanan kepada masyarakat.
Tiga unsur dengan nilai tertinggi yang menunjukkan kepuasan masyarakat paling baik, yaitu:
Kesesuaian persyaratan dengan nilai 3,690,
Prosedur pelayanan dengan nilai 3,682,
Kesesuaian dan kewajaran biaya dengan nilai 3,695.
Unsur-unsur ini akan tetap dipertahankan, terus dievaluasi, dan ditingkatkan kualitas pelayanannya agar masyarakat semakin merasakan manfaat layanan yang prima.
RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, mengutamakan kenyamanan, serta memberikan pelayanan yang profesional, cepat, dan humanis sesuai dengan kebutuhan masyarakat.