KUNJUNGAN DARI TIM KEMENKES RI DAN TIM DARI PROVINSI KALSEL

Pada hari Rabu tanggal 30 September 2020. Kabupaten Tanah Bumbu mendapatkan kunjungan dari Tim Kemenkes RI dan Tim dari Provinsi Kalimantan Selatan.

Adapun agenda kunjungan Tim Kemenkes RI ini adalah untuk melihat sejauh mana kesiapsiagaan pemerintah daerah dalam menangani covid-19. Tim Kemenkes RI mengunjungi beberapa tempat, diantaranya :

Kantor Dinas Kesehatan, tempat karantina komunitas di Hotel Medina pagatan dan tidak ketinggalan kunjungan ke RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor  (dHAAN).

RSUD dHAAN dapat kunjungan yang terakhir, saat dilakukan kunjungan, Tim Kemenkes RI menanyakan tentang alur pelayanan poli selama pandemi covid-19. Setelah dari poli klinik, tim bergeser ke IGD.

Di IGD tim menanyakan tentang alur dan penapisan pasien risiko covid-19 dan non covid-19, penanganan pasien di IGD dianggap sudah karena ada pemisahan untuk pasien yang berisiko covid-19 di ruang isolasi IGD. Setelah dari IGD tim bergeser ke poli covid-19 untuk melihat kondisi poli tersebut.

Saat di poli covid-19 tim dari RSUD menjelaskan tentang alur pelayanan di poli covid-19. Tempat terakhir yang dikunjungi adalah ruang isolasi covid-19 di belakang, disana tim menilai yang kurang hanya tidak adanya ruang ICU khusus covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *