Outing Class Tentang Tata Ruang Rumah Sakit dan Penyuluhan Kesehatan Gigi

Ada pemandangan yang berbeda di aula lantai dua RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Pada hari Kamis 3 Oktober 2019. Rombongan anak-anak berseragam Sekolah Tahfizh berwarna putih abu-abu tampak berkeliling RS dr. H. Andi Abdurrahman Noor. Anak-anak tersebut adalah peserta kunjungan edukasi Sekolah Tahfizh Plus Khoiru Ummah Tanah Bumbu. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Outing Class tentang Tata Ruang Rumah Sakit dan Penyuluhan Kesehatan Gigi. Acara tersebut dihadiri langsung Kabid Penunjang, Kasi Diklat & Penyuluhan RS.

Peserta kunjungan edukasi sejumlah lebih dari 20 anak. Didampingi ustadz dan ustadzahnya masing-masing. Acara kunjungan edukasi juga mengenalkan segala hal yang berkaitan dengan kesehatan dan rumah sakit pada anak-anak diusia dini. Mereka juga diberi gambaran bahwa rumah sakit tidak menakutkan.

Selain dapat mempererat ukhuwah antara RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor dengan Sekolah Tahfizh Plus Khoiru Ummah Tanah Bumbu, acara ini diharapkan dapat menjadi media pembelajaran bagi seluruh murid usia dini. Sebelum berjalan-jalan di area rumah sakit, mereka diberi materi tentang menyikat gigi dengan benar oleh Perawat Gigi an. Winda. Anak-anak yang melakukan kunjungan edukasi pun tampak gembira.

Harapannya dengan diselenggarakannya acara ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan  anak-anak terhadap dunia kesehatan. Terutama lebih mengenal RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor dan senantiasa terjalin kerjasama yang baik antara RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor dengan Sekolah Tahfizh Plus Khoiru Ummah Tanah Bumbu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *