Koordinasi Pelayanan Darah UTD Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Andi Abdurrahman Noor

Adanya kegiatan Koordinasi Pelayanan Darah UTD (Unit Transfusi Darah) Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Andi Abdurrahman Noor Kabupaten Tanah Bumbu, bertempat di aula lantai dua RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Pada hari Rabu 3 Juli 2019. Acara tersebut dipimpin langsung direktur RSUD, dr. Arman Jaya Rikki dan dihadiri Kabid Pelayanan, Kabid Penunjang, Kabid Keperawatan,Kepala Instalasi, Kepala ruangan, dan staf UTD RS.

Kegiatan ini membahas berbagai prosedur terkait pelayanan darah di RSUD, mulai dari proses permintaan darah dari dokter, proses penyiapan darah di UTD RS, sampai dengan proses pemberian darah ke pasien.

Dalam rapat tersebut juga disepakati terkait pemenuhan kebutuhan darah di UTD RS akan dikoordinasikan dengan PMI Kabupaten Tanah Bumbu melalui petugas UTS RS. Agar pelayanan permintaan darah pada pasien sehingga lebih cepat dan tidak perlu mencari darah sendiri. Karena beredarnya berita di media sosial tentang kebutuhan darah pada pasien yang dirawat yang memberi kesan tidak adanya stock darah di UTD RS, padahal yang diperlukan pada saat itu adalah darah segar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *