Bhakti Sosial Pelayanan KB Dengan MOW Dan MOP Bagi Pasangan Usia Produktif

Sepunggur (27/09) – Dalam rangka memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas KBP3A, Dinas Kesehatan, RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor dan Kodim 1022 melaksanakan kegiatan bhakti sosial dengan melakukan MOW (Metode Operatif Wanita) dan MOP (Metode Operatif Pria) bagi pasangan usia produktif yang sudah mantap untuk tidak ingin memiliki anak lagi. Kegiatan tersebut diadakan selama 3 hari (26 s/d 28 September 2017) di ruang OK RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor.

 

 

 

 

 

 

 

Pada hari kedua pelaksanaan kegiatan, Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, Staf Khusus Bupati Bidang Kesehatan H. M. Ardiansyah, Kepala Dinas KBP3A (Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Hj. Nami, SKM, M.Kes dan perwakilan dari Kodim 1022 menyempatkan untuk melihat langsung kegiatan tersebut. Rombongan yang didampingi Direktur RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor dr. Arman Jaya Rikki, Kabag. TU Muhammad Saleh, SE, MM, Kabid. Pelayanan Juharnah, S.Si.Apt, Kasi Pelayanan Medik dr. I Made Haryadi T. selain memberikan tali asih kepada para calon akseptor juga memberikan motivasi agar tidak khawatir selama proses operasi berlangsung.

 

 

 

 

 

 

 

Adapun jumlah calon akseptor yang akan dilakukan MOW sebanyak 12 orang dan MOP sebanyak 5 orang dengan rincian sebagai berikut:

  1. Kecamatan Simpang Empat sebanyak 10 akseptor,
  2. Kecamatan Sungai Loban sebanyak 5 akseptor,
  3. Kecamatan Batulicin sebanyak 3 akseptor, dan
  4. Kecamatan Karang Bintang sebanyak 1 akseptor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *