IBI RSUD dr. H. ANDI ABDURRAHMAN NOOR GELAR PEMERIKSAAN IVA

Foto Direktur RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor drg. R. Harry Dharmawan S, M.Kes bersama Pejabat, Bidan dan pasien pemeriksaan IVA

Sepunggur (05/07) – Dalam rangka memperingati HUT IBI ke-66 dan Hari Bidan Internasional Tahun 2017, IBI (Ikatan Bidan Indonesia) RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor menyelenggarakan Inspeksi Visual dengan Asam Asetat atau yang disingkat dengan IVA. Pemeriksaan IVA ini dilatarbelakangi karena banyaknya angka kematian di Indonesia yang disebabkan kanker serviks atau kanker mulut rahim. Kegiatan pemeriksaan IVA dilaksanakan di ruang bersalin RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor dengan jumlah pemeriksaan / pasien sebanyak 12 orang.

Kegiatan ini juga rencananya dicatat sebagai Rekor MURI karena merupakan pemeriksaan IVA kepada perempuan, di lokasi dan oleh bidan terbanyak secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 5 Juli 2017. Seluruh Indonesia di 2.592 ranting IBI, oleh 10.368 bidan, kepada 31.104 perempuan.

Diharapkan kegiatan ini bisa menjadi salah satu momentum bagi kita semua terutama bagi perempuan Indonesia untuk memeriksakan kesehatannya sehingga terhindar dari penyakit yang mematikan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *