Apel Deklarasi Gerakan Keselamatan Pasien

Sepunggur (08/06) – Menyikapi tuntutan masyarakat terutama mengenai isu keselamatan pasien, RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor terus melakukan upaya tiada henti di segala bidang. Hal ini dalam usaha memenuhi kebutuhan masyarakat sehingga menjamin pasien selamat sejak masuk hingga keluar dari kawasan rumah sakit RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor. Keselamatan pasien bukan hanya kerja satu orang atau satu kelompok, melainkan hasil usaha semua komponen di dalam maupun di luar rumah sakit. Oleh karena itulah dilaksanakan Apel Deklarasi Gerakan Keselamatan Pasien di mana diwajibkan komitmen yang luar biasa dan kerja sama dari seluruh jajaran pimpinan, dokter, dan karyawan serta berbagai pihak terkait.

Adapun isi dari Deklarasi Gerakan Keselamatan Pasien tersebut adalah sebagai berikut:

“Deklarasi”

Kami seluruh pegawai RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor menyatakan:

  1. Keselamatan pasien menjadi tujuan utama kami.
  2. Bertekad dan bersungguh hati melaksanakan Gerakan Keselamatan Pasien.
  3. Senantiasa meningkatkan komitmen dan kompetensi demi terwujudnya keselamatan pasien.
  4. Membangun budaya keselamatan pasien yang berkesinambungan.
  5. Mengembangkan sistem pelaporan sebagai pembelajaran untuk semua.

Direktur RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor, drg. R. Harry Dharmawan S, M.Kes dalam sambutannya berharap deklarasi yang diikuti oleh seluruh elemen RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor ini bukan sekedar diucapkan. Deklarasi ini hendaknya menjadi ketetapan dan kesungguhan niat kita serta membangun komitmen yang tertanam dalam hati, menjadi prioritas kita beribadah Рbekerja  melayani masyarakat yang datang mengharapkan kesembuhan, dan hendaknya menjadi semangat untuk membangun RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor untuk berkembang menjadi lebih besar lagi.

Apel Deklarasi Gerakan Keselamatan Pasien yang dilaksanakan di halaman RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor tersebut selain dihadiri pejabat struktural, dokter, perawat, bidan dan staf juga dihadiri oleh Tim KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit) dr. Hanun Ernatyaswati, MARS dan dr. Yawestri Pudjiati G, MARS. Dengan dilaksanakannya apel deklarasi ini diharapkan menjadi motivasi diri seluruh karyawan-karyawati untuk selalu bersemangat dan berusaha meningkatkan kemampuan diri sehingga tercapainya Akreditasi Paripurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *