Workshop Pengembangan Sistem Informasi Pelayanan Melalui E-Billing System

Foto Direktur RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor drg. R. Harry Dharmawan S, M.Kes memberikan sambutan pada pembukaan Workshop Pengembangan Sistem Informasi Pelayanan Melalui E-Billing System

Sepunggur (25/04) – Dalam rangka penyelenggaraan pelayanan publik, Pemerintah Daerah dapat memanfaatkan teknologi informasi yang telah diatur di dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Oleh karena itulah RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor melaksanakan Workshop Pengembangan Sistem Informasi Pelayanan melalui E-Billing System dengan narasumber Drs. Johny Setyawan, MBA, Akuntan. Hal ini juga sejalan dengan tema peringatan hari Otonomi Daerah ke- XXI Tahun 2017 “Dengan Semangat Otonomi Daerah, Kita Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik Melalui E-Government“. Tema ini memiliki 4 (empat) makna pokok, yaitu:

  1. Pelaksanaan Otonomi Daerah harus mampu meningkatkan kinerja pelayanan publik sesuai dengan kepentingan masyarakat.
  2. Upaya peningkatan kinerja pelayanan publik, harus dikelola berbasis teknologi informasi dan komunikasi atau electronic-government, agar masyarakat dapat memperoleh informasi secara mudah, cepat, dan tepat tentang prosedur pelayanan publik yang disediakan Pemerintah Daerah.
  3. Ketepatan penyediaan pelayanan publik berbasis electronic-government, membutuhkan kemampuan dan integritas yang tinggi dari setiap aparatur Pemerintah Daerah.
  4. Upaya peningkatan kinerja pelayanan publik berbasis electronic-government, akan dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan daerah yang baik (good local governance) dan aparatur pemerintah daerah yang bersih (clean local government).

    Foto peserta Workshop hari pertama yang dihadiri oleh seluruh pejabat struktural

Workshop akan dilaksanakan selama 5 (lima) hari dengan jadwal sebagai berikut:

  • Selasa (25 April 2017) untuk seluruh pejabat struktural
  • Rabu (26 April 2017) untuk staf IT dan Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan
  • Kamis – Sabtu (27 – 29 April 2017) untuk seluruh Kepala Instalasi, Kepala Ruangan serta Administrasi
Foto peserta Workshop hari kedua yang dihadiri oleh staf IT dan staf Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *